Sabtu, 29 Desember 2012

aku tidak bodoh


Mereka berbakat dan berpotensi ini patut dibanggakan oleh orang tua terhadap prestasi yang anaknya raih. Orang tua berperan penuh dalam keberhasilan anaknya diantaranya pengarahan, maupun penjagaan terhadap pengaruh globalisasi yang semakin merajalela sehingga peran orang tua sangat berperan penuh .

Penjagaan sangat penting bagi Anak ,tapi yang selalu terus dijaga dan diarahkan membuat anak tertekan yang mana usia mereka beranjak dewasa , biarkan mereka mengeksplorasikan keinginan mereka ,namun orang tua mesti memberikan acuan yang anak lakukandari segi  dampak positif dan negatifnya seperti apa , anak pun akan mikir 2 kali yang akan dilakukannya.

Guru adalah seorang pigur yang berperan dan menjadi orang tua ke dua dari peserta didik ,sehingga sama lain halnya dengan peran orang tua akan pengarahan ,bimbingan supaya anak menjadi anak yang baik .guru yang baik adalah guru yang dapat memberikan contoh yang baik untuk peserta didik , dan yang dapat memahami apa keinginan peserta didik tsb.

Jangan sekali2 berkata pada peserta didik perkataan yang membuat anak didik berfikir dia tidak berguna pada kekurangannya di bidang tsb,mungkin di bidang lain ia bisa berguna , motifasi dan dukungan hal terbaik untuk membangkitkan rasa semangat anak.

Anak itu unik terkadang mereka menganggap hal yang dilihat dan dirasakan sesuatu yang baru pasti anak itu lakukan factor perubahan anak tersebut bisa terjadi dari lingkungan dan keluarga, kembali kepada peran keluarga yang bisa menjadikan mereka baik. Pengajaran dan bimbingan orang tua sangat diperlukan .’’semua anak bisa diajarkan tergantung bagaimana orangtuanya’’.

Anak sangat membutuhkan penilaian aktif dalam proses hidupnya penilaian penghargaan, ucapan selamat itu yang menjadi kunci keberhasilan anak supaya tetap terus semangat. Sebenarnya semua orang itu punya kunci pada dirinya ,sejak kecil ,begitu banyak dukungan dan pujian untuk membantu melewati rintangan terhadap anaknya supaya anaknya bisa menjadi yang lebih baik .

Kunci utama berikanlah banyak pujian, lihatlah sisi baik seseorang semua orang butuh pujian. Dalam setiap anak ada sisi gelap dan terangnya , maka carilah sisi terang itu dan semua yang baik itu akan muncul .pepatah mengatakan ‘’ barang berguna dipakai dengan salah maka akan jadi tidak berguna , dan ‘’ bila barang berguna dipakai benar maka akan berguna’’.

Kita harus belajar  pengakuan terhadap seseorang itu adalah sumber kekuatan, dan keajaiban muncul dari sepatah kata yang paling sederhana adalah ekspresi, jadi kita tidak bisa tahu apa yang bisa kita ubah
Terimakasih ...... cinta saya pada pecinta bloger
src="https://sites.google.com/site/brojosblog/efek%20hujan%20salju.js"type="text/javascript">
Advertise
300x250
Here

Ads by sandi setiawan