Senin, 16 Desember 2013

goresan orang tua

Minta Balas Budi Karena Anak Sukses

15 desember 2013 pukul 17:57
 
Tidak sedikit kekecewaan datang dari orangtua yang telah bersusah payah membesarkan, mendidik anak-anaknya hingga dewasa dan sukses. banyak orangtua kecewa karena anaknya ternyata tidak bisa di harapkan ataupun tidak dapat memberikan apa-apa ketika mereka telah sukses. orangtua yang telah capek sekian tahun, memberikan uang yang begitu banyak untuk kesuksesan anaknya, dan setelah sukses anaknya malah sombong, acuh dan sibuk sendiri. seolah tidak berterimakasih.

Apa yang salah dengan fenomena ini? sedikit saja sebenarnya. ini karena niat awal yang kurang tepat, niat mendidik dan membesarkan anak bukan karena Allah, niat membesarkan anak karena berharap akan di tolong ketika satu saat telah lemah dan menjadi tua. para orangtua alam bawahsadarnya telah bergantung kepada Anak-anak mereka bukan tergantung kepada Allah.

Maka wajar saja ketika para orangtua kecewa dan depresi di akhir nanti, tergantung kepada anak berarti tergantung kepada duniawi dan kemegahannya. bukankah anak adalah perhiasan dan syahwat yang terus membuat alam abwah sadar manusia kecewa ?.. Maka mulai sekarang niatkan mendidik dan membesarkan serta mensukseskan anak adalah karena Allah. fokus kepada Allah. Anak kelak membantu kita atau tidak urusan Allah.

Urusan dan tugas kita adalah mendidik karena Allah.
src="https://sites.google.com/site/brojosblog/efek%20hujan%20salju.js"type="text/javascript">
Advertise
300x250
Here

Ads by sandi setiawan